Boat Berpenumpang 12 Orang di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe Terbalik, 1 MD dan 11 Lainnya Dirawat di RSU Kesrem

Lhokseumawe, beritaterbit.com – Satu unit boat yang ditumpangi 12 orang terbalik dan tenggelam di TPI Pantai Ujong Blang Lhokseumawe, Kamis (26/1) sore.

Dari peristiwa tersebut dilaporkan satu orang meninggal dunia atas nama Nurafni (40). Sementara 11 lainnnya dirawat di Rumah Sakit Kesrem TNI AD Lhokseumawe .

Menurut keterangan yang diperoleh media ini, boat tersebut terbalik saat keluar dari TPI Ujong Blang dan langsung dihantam ombak sehingga terbalik.

Ketua Satgas SAR Kota Lhokseumawe, Mohd Idrus kepada wartawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Erpa Aceh bahwa telah terjadi boat terbalik di Pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Kemudian SAR Lhokseumawe mengerahkan Personil Satgas SAR meluncur ke TKP.

Personil SAR bekerjasama dengan masyarakat dan nelayan setempat melakukan penyelamatan korban yang tenggelam. Disebutkan, adapun data korban yaitu Nurafni (40) warga Desa Ujong Blang Lhokseumawe.

Sementara para korban yang selamat Cut Kalika (8), Melia Phona (15), Anita Sandra (34), Zikri (7), Sumiati Hasyem (48), Fatimah (36), Darnawati (36), Rizki Aulia (4), Nurdin (45), M. Ali dan Ishak Ibrahim (53). Semuanya warga Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Ketua Satgas Mohd Idrus menyebut, Tim Gabungan melakukan evakuasi terhadap 12 korban ke Rumah Sakit Kesrem dan 1 korban atas nama Nurafni dinyatakan Meninggal Dunia dan dipulangkan ke Rumah Duka, sedangkan 11 lainnya di rawat di rumah sakit.

Mohd Idrus lebih lanjut mengatakan, dari keterangan salah satu korban yaitu Ishak Ibrahim bahwa boat terbalik setelah dihantam ombak.

Dikatakannya boat tersebut baru selesai dibuat dan akan dites running, namun saat keluar dari Kuala TPI Ujong Blang boat tersebut langsung terbalik setelah dihajar ombak dari samping, jelasnya.

Penulis: Nurdin Ismehram

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.