BNNK Gayo Lues Melaksanakan Kegiatan Program ketahanan Keluarga Anti NARKOBA Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

Gayo Lues, Beritaterbit.com – BNNK Gayo Lues melalui Sie. P2M melaksanakan kegiatan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Desa Rerebe Kec. Tripejaya, Kab. Gayo Lues yang dibuka oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.M.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues Bapak H. Said Sani, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kab. Gayo Lues Ibu Sartika Maya Sari, SSTP.,MA dan Kepala DP3AP2KB Kab. Gayo Lues Ibu Yunidar, SE.

Turut hadir juga Camat Tripejaya Bapak Jalaludin S.Pd, Babinsa Koramil Rerebe Sertu Efendi, Babinkhatibmas Buntul Musara Bripka Amardan, Peserta dari kegiatan ini Forkopimcam Tripejaya, Perangkat Desa Rerebe, Tokoh Masyarakat Desa Rerebe, organisasi kepemudaan, karang taruna dengan jumlah peserta 15 orang, Rabu 1 September 2021.

Camat Tripe Jaya Bapak Jalaludin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNK Gayo Lues yang telah melaksanakan kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Kec. Tripe Jaya dan juga diharapkan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.MSi memberikan sambutan sekaligus membuka acara Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa. Dalam sambutannya menyampaikan pencegahan menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi perkembangan permasalah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, dimana fokus dari pencegahan adalah perkembangan anak-anak dan remaja yang sehat dan aman untuk mewujudkan bakat dan potensi mereka dan menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi pada komunitas dan masyarakat.

Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan program P4GN, terutama sebagai suatu langkah implementasi penerapan program P4GN yang dapat diterima manfaatnya secara langsung oleh masyarakat secara umum dan keluarga secara khususnya. Dan diharapkan pemerintah daerah sampai ke perangkat desa dapat melanjutkan program ini dengan anggaran desa masing-masing.

“Dengan tujuan akhirnya melaluikegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ini mampu mewujudkan keluarga anti narkoba yang islami, mandiri dan sejahtera tanpa Narkoba,” pungkas Bapak Fauzul Iman, ST.M.Si

Acara dilanjutkan Penyampaian Materi dari :
1. Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues Bapak H. Said Sani dengan tema; Peran dan Regulasi Desa dalam Mewujudkan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.
2. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kab. Gayo Lues ibu Sartika Maya Sari, SSTP.,MA dengan tema; Desa dan Ketahanan Keluarga untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Desa Sesuai Permendes No. 21 Tahun 2021.
3. Kepala Dinas DP3AP2KB Kab. Gayo Lues ibu Yunidar, SE dengan tema; Permendagri No.130 tahun 2018 Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa, Penganggaran Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba.
4. Kepala BNNK Gayo Lues Bapak Fauzul Iman, ST.M.Si dengan tema; Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.