BNNK Gayo Lues Dampingi BNN RI Life Skill Pembuatan Pakan Ikan

Blangkejeren, Beritaterbit.com – BNNK Gayo Lues dampingi BNN RI melaksanakan kegiatan bimbingan teknis life skill pembuatan pakan ikan pada masyarakat di lokasi pilot project alternative development di Desa Badak, Kec. Dabun Gelang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Dayatif BNN RI Bapak Brigjen Pol Teguh Imam Wahyudi, SH,MM; Kepala Tim Direktur Pemberdayaan Alternatif Bapak Ardeta Surya Asmara, SH; Sekretaris Daerah Kab. Gayo Lues Bapak Ir Rasydin Porang; Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K,M.H; Dandim 0113/Galus diwakili oleh Kapten M. Syahrizal; Kepala BNNK Gayo Lues Bapak Fauzul Iman, ST,M.Si; Kepala Dinas DPMK Gayo Lues Sartika Mayang Sari, SSTP,MA; Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues Bapak Said Baktiar, S.Pi; Kepala Dinas Perikanan Gayo Lues Bapak Syukri, Sp.MM; Camat Dabun Gelang Bapak Rahmad, S.Pd; Camat Putri Betung Bapak Sabdin, S.Pd; Penghulu Desa Badak Bapak Ibrahim dan peserta sebanyak 50 orang.

Sekretaris Daerah Kab. Gayo Lues Bapak H. Ir. Rasydin Porang dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues memproses gedung pariwisata milik pemda yang akan dijadikan gedung rehabilitasi rawat inap yang akan dipinjam pakaikan untuk BNNK Gayo Lues tentunya ini bukti bahwa Pemda Gayo Lues sangat serius dalam upaya P4GN.

Sesuai dengan INGUB Aceh No. 04 tahun 2020 tentang fasilitasi P4GN dan pembentukan desa bersinar di Kab. Gayo Lues melalui Dinas DPMK yang telah memfokuskan 14 desa yang akan dijadikan sebagai Desa Bersinar di Kab. Gayo Lues, tentunya pembinaan masyarakat tentang ketahanan diri anti narkoba akan ditingkatkan untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba dan kultivasi ganja di Gayo Lues.

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI melalui Direktur Pemberdayaan Masyarakat Bapak Brigjenpol Teguh Imam Wahyudi, SH.MM memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis life skill pada masyarakat di lokasi pilot project alternative development Gayo Lues.

Dalam sambutannya menyampaikan, adapun tujuan dari pelaksanaan bimbingan teknis life skill dengan materi pelatihan pembuatan pakan ikan sebagai bentuk pemberdayaan potensi sosial ekonomi masyarakat pedesaan di kawasan rawan kultivasi ganja sebagian dari salah satu tujuan Grand Design Alternative Development dengan memperdayakan para petani di Kampung Badak Kecamatan Dabun Gelang ini, tuturnya.

Implementasi wirausaha oleh masyarakat bersinergi dan kerjasama serta dukungan Stakelholder pada produksi dan pemasaran. “Dengan ini, kami mengajak semua pihak untuk terus berperan dama upaya P4GN mewujudkan masyarakat memiliki kesadaran untuk senantiasa hidup sehat tanpa Covid-19 dan tanpa Narkoba dengan hidup sehat kita bisa produktif dan mampu mengembangkan wirausaha pembuatan Pakan ikan, Budidaya Ikan dan memasarkannya sehingga meningkatkan pendapatan,” tambahnya.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis bibit jagung seluas 5.000 hektar, peralatan life skill pakan ikan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari instruktur life skill pakan ikan yaitu Bapak Kamarudin, S.P didampingi ibu Zuraida Elfiani, S.Sti. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.