BNN Provinsi Tetapkan RSUD HD Bengkulu Selatan Jadi Tempat Rehab Pencandu Narkoba

Bengkulu, beritaterbit.com – Untuk pelayanan rehabilitasi bagi pencandu narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat melalui BNN Provinsi Bengkulu menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah (HD) Bengkulu Selatan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol. Tjatur Abrianto, S.I.K bersama Direktur RSUD Hasanuddin Damrah Manna dr. Debi Utomo, pada hari ini Selasa 30 Mei 2023 bertempat di Kantor BNNP Bengkulu yang disaksikan oleh para pejabat BNN Provinsi Bengkulu dan segenap Kepala BNN Kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

“RSUD Hasanuddin Damrah Manna resmi dipilih menjadi salah satu rumah sakit tempat diselenggarakannya proses rehabilitasi bagi pecandu narkoba,” kata Kepala BNN Provinsi Bengkulu.

Pemilihan RSUD HD Manna sebagai rumah sakit rehabilitasi bagi pecandu narkoba melalui proses penilaian dan kunjungan terlebih dahulu oleh pihak BNN. Baik itu terkait kualifikasi SDM, kesiapan ruangan maupun kelengkapan sarana dan prasarana. Yang tentu saja hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi RS karena telah dipilih sebagai tempat layanan rehabilitasi.

Saat ini RSUD Hasanuddin Damrah Manna telah memiliki Dokter Spesialis Jiwa yang juga sudah dinyatakan Kompeten sebagai Konselor Adiksi Indonesia, sehingga hal tersebut sangat menunjang untuk penyelenggaraan rehabilitasi bagi pecandu narkoba di RSUD HD.

“Semoga akses bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan rehabilitasi guna pemulihan dari ketergantungan Narkotika menjadi lebih mudah,” ujar Direktur RSUD HD, dr. Debi Utomo usai penandatanganan MOU.

Penulis: Redaksi
Sumber: TribunSumtra.com
Foto: RSUD HD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.