Bimtek Pengelolaan Kepegawaian, Kadis Dikbud Provinsi: Mari Bersinergi Jalankan Pelayanan

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Kepegawaian dalam rangka monitoring, evaluasi dan penilaian kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Tahun 2022 di Splash Hotel, dari tanggal 29 November sampai 01 Desember 2022.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 44 orang, terdiri dari Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas 9 Kabupaten, perwakilan Kasubag Tata Usaha SMA/SMK dan SLB 10 Kabupaten/Kota dan Kasubag Tata Usaha UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Selasa (29/11/22).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi 4 yang membidangi Pendidikan, Mega Sulastri S.Sos dari Fraksi Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kasubag Umum Kepegawaian dan Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kabid dilingkungan Diknas Pendidikan dan Kebudaayan Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menyampaikan  pesan kepada para peserta yang akan mengikuti Bimtek untuk dapat saling bersinergi menjalankan kinerja pelayanan.

“Ketika kita bicara mengenai kepegawaian, tentu  itu sangat kompleksitas. Maka dari itu hari ini kita perlu menyamakan persepsi. Terutama mengenai persiapan kenaikan pangkat rekan-rekan, untuk kedepan kenaikan pangkat itu tidak menggunakan sistem manual lagi. Kita sudah membuat Aplikasi yang bernama Etobox yang saat ini sedang dijajaki, harapannya ini akan berguna untuk kita semua,” terang Eri Yulian.

Mega Sulastri S.Sos Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Daerah Pemilihan Bengkulu 7 Kabupaten Seluma menyampaikan, bahwa dibutuhkan sinergitas yang terukur antara dewan yang duduk di Legislatif dengaan OPD yang ada. Ia juga mengatakan kegiatan pelatihan seperti ini perlu ditingkatkan dalam rangka membangun sumber daya manusia yang tepat guna.

“Saya selaku anggota Komisi IV yang membidangi pendidikan, sudah jadi tugas pokok fungsi saya memperhatikan kebutuhan apa yang diperlukan di dinas-dinas yang bermitra dengan Komisi IV. Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan kedepan, apa yang kira-kira diperlukan bisa disampaikan agar nanti kita perjuangkan bersama di DPRD,” terang Mega Sulastri. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.