Biddokkes Tambah Tenaga Vaksinator Untuk Mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bengkulu, beritaterbit.com – ,Kepolisian Daerah Bengkulu dalam hal ini Biddokes terus meningkatkan tenaga vaksinator demi mendukung percepatan program vaksinasi. Kabiddokkes Polda Bengkulu Kombes Pol. dr. I G. A. A. Diah Yamini D, Sp.THT-KL mengatakan dalam pekan ini Biddokkes Polda Bengkulu telah melatih 30 tenaga vaksinator baru yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Dehasen Bengkulu.

“Mengingat dengan percepatan vaksinasi yang semakin di utamakan, kedepan Biddokkes Polda Bengkulu akan lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi Covid-19,” jelasnya, Kamis (24/06/2021)

Ia menambahkan program pelatihan tenaga vaksinator ini akan terus diadakan ke depan. Pekan ini, pihaknya melatih vaksinator baru dari kalangan mahasiswa kesehatan yang sudah kompeten di bidang ilmu Kesehatan. Pelatihan vaksinator ini di harapkan bisa membantu program pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid-19. Menurutnya mengatasi Covid-19 harus berjalan secara menyeluruh dari hulu ke hilir. Berbagai upaya harus dilakukan secara bersamaan. Penambahan tenaga vaksinator merupakan bagian dari upaya menyeluruh dalam pemberantasan Covid-19.

“Intervensinya kan harus komprehensif dari hulu ke hilir. Pada saat peningkatan kasus bukan hanya penambahan tempat tidur, tapi juga mengingatkan mengedukasi masyarakat tas Prokes. Kedua peningkatan kapasitas memvaksin,” jelasnya.

Menurut dia, Pemerintah memiliki target vaksinasi harian sebanyak 1 juta orang perharinya harus di vaksin. Sementara untuk tenaga vaksinator, akan terus berkembang.

“Karena pemerintah menargetkan 1 Juta capai orang per hari divaksin. Untuk tenaga vaksinatornya relatif. Terus berkembang,” tandas dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.