Biaya PTSL Desa Pakis Dikeluhkan Pemohon

Mojokerto, beritaterbit.com – Biaya Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Pakis, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto dikeluhkan pemohon sertifikat.

Sejumlah pemohon sertifikat mengaku keberatan atas biaya yang ditentukan oleh panitia PTSL. Biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Pakis sebesar Rp 400. Seperti yang disampaikan Abdul Prastyo, Aktivis Peduli Lingkungan Mojokerto, Senen (6/7/2020).

Menurutnya Dul, pihaknya mengaku mendapat laporan dan pengaduan  yang mengatasnamakan warga Desa Pakis terkait biaya pengurusan PTSL.

“Informasinya, setiap pengurusan sertifikat dikenakan biaya Rp 400,” ungkap Dul.

WR (35) salah satu warga Desa Pakis mengaku, untuk mengurus sertifikat dikenakan biaya Rp 400. “Dan biaya itu harus dibayar di muka atau sebelum jadi sertifikat,” ungkapnya pada beritaterbit.

Senada juga disampaikan salah satu Kepala Dusun Wilayah Desa Pakis Kecamatan Trowulan. Menurutnya, biaya untuk PTSL, yang menentukan panitia prona, saya dengar Rp 400 ribu. “Untuk kepanitiaan PTSL, semua perangkat tidak dilibatkan, ada panitianya sendiri,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Khoirul Hadi Kepala Desa Pakis, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, belum berhasil dikonfirmasi beritaterbit. Menurut salah satu perangkatnya, kades sedang rapat di kabupaten. (ryan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.