BI Serahkan Uang Desain Baru Emisi 2022 Kepada Gubernur Bengkulu Dengan Seri Uang Khusus

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu mengenalkan sekaligus menyerahkan uang rupiah desain baru emisi tahun 2022 kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gedung Daerah Balai Raya Semarak.

Gubernur Rohidin Mersyah sebagai orang nomor satu di Bengkulu menerima ‘Token of Appreciation’ semua pecahan uang baru Rupiah emisi 2022 langsung dari Kepala Perwakilan Kantor BI Bengkulu Joni Marsius sebagai perwakilan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah kita terima uangnya, semoga kita semakin bangga dan cinta dan tidak menggunakan uang palsu,” ujar Rohidin Mersyah, Jumat
(19/8).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Joni Marsius melalui Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah Agus Taufik mengatakan, bahwa hari ini menyerahkan 7 pecahan uang kertas mulai dari pecahan Rp 100 ribu sampai Rp 1000. Sementara uang logam tidak dicetak tahun 2022.

“Kita serahkan kepada pak Gubernur sebagai kepala daerah yang pertama dengan seri khusus yaitu seri kelahiran Gubernur,” jelas Agus.

Terdapat tiga aspek inovasi penguatan Uang TE 2022 yaitu desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dengan uang terbaru bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website https://pintar.bi.go.id menggunakan hp ataupun laptop.

“Penukaran hanya dilayani bagi masyarakat yang sudah mendaftarkan diri di website pintar BI,” tegasnya.

Untuk tanggal penukaran hari Senin 22 Agustus di Masjid Jamik, kemudian tanggal 24 di depan BRI Tanah Patah dan pada tanggal 26 di Benmall. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.