Bhayangkari Cabang Nganjuk Kirim Dua Truk Bantuan Sosial Peduli Palestina

Nganjuk, Beritaterbit.com – Bantuan Sosial berupa perlengkapan kebutuhan bayi, pakaian laki-laki, segala macam kebutuhan perempuan dan air kemasan siap minum sebanyak dua truk diberangkatkan Polres Nganjuk menuju Palestina sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk Palestina, Rabu (22/11/2023).

Pemberangkatan bantuan tersebut dilakukan secara seremoni di lapangan apel Polres Nganjuk dipimpin Kapolres AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), anggota staf Polres Nganjuk, Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ny. Anggun Muhammad dan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk.

Dalam sambutannya AKBP Muhammad mengatakan, pemberangkatan Bantuan Sosial Polres Nganjuk Peduli Palestina ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda jatim di mana kepedulian kemanusiaan ditekankan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

“Aksi solidaritas ini tidak hanya menjadi bentuk dukungan dari Polres Nganjuk, tetapi juga mencerminkan semangat bersama untuk merespons dan mengurangi beban krisis kemanusiaan yang sedang dialami oleh rakyat Palestina,” ujar AKBP Muhammad.

Lebih lanjut AKBP Muhammad menjelaskan, bantuan sosial Polres Nganjuk Peduli Palestina ini akan dikirim ke Surabaya, tepatnya menuju Dermaga Madura Tengah Koarmada II Surabaya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ny. Anggun Muhammad mengatakan, pihaknya juga berupaya mengumpulkan bantuan melalui anggotanya dan beberapa donatur yang memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Kami mengumpulkan bantuan terutama obat-obatan dan keperluan bayi seperti pampers (popok bayi), baju bayi, susu formula, selimut dan mantel dari anggota dan rekan-rekan Bhayangkari Cabang Nganjuk,” ungkap Ny. Anggun.

Beliau menambahkan, pemberangkatan bantuan sosial ini menjadi bukti konkret bahwa semangat kepedulian kemanusiaan di Nganjuk tidak hanya menjadi wacana, melainkan diwujudkan dalam tindakan nyata demi meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.