Bhabinkamtibmas Rehab Rumah Janda Beranak Dua

Lampung Tengah, better.com – Sukses menjadi penggerak bedah rumah pertama, kembali Bripka Omry Situmorang salah satu Anggota Polsek Kali Rejo polres Lampung Tengah, kembali bidik rumah janda beranak dua kurang mampu di kampung binaannya.

Mendapat penghargaan dari Kapolda Lampung baru-baru ini sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di Jajaran Polres Lamteng membuatnya semakin bersemangat membantu warga yang kurang mampu.

Bedah rumah jilid II adalah tema yang diusung oleh bhabinkamtibmas Bripka Omry Situmorang, karena sebelumnya di dusun 7 kampung tersebut sudah sukses melakukan bedah rumah.

Dan kali ini Ucok sapaan akrabnya (Bripka Omry Situmorang, red) dibantu perangkat kampung akan melakukan bedah rumah milik seorang janda beranak dua Martinem (43) warga dusun 1 kampung Sinarsari.

“Rumah tersebut sudah mau roboh dan kalau tidak segera direhab atau istilah kerennya di bedah, kena angin agak kencang sedikit akan ambruk,” ujar Ucok melalui selulernya Jum’at (1/12).

Lanjut Ucok, melihat kondisi rumah ibu itu yang sudah miring makanya diakhir tahun akan prioritaskan rumahnya kita bedah supaya layak huni.

Ibu Martinem itu, selain mengurus anak harus pula mengurus kakaknya yang sakit. Sedangkan ibu itu kerjanya buruh harian di pabrik jagung yang kadang kerja kadang nggak.” tukasnya lagi.

Bedah rumah ini bertujuan untuk semakin mempererat hubungan Bhabinkamtibmas umumnya, Polri dengan Masyarakat di kampung binaan secara khusus.

Membangun jiwa kepedulian sosial dan tolong menolong diantara masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya terutama yg dlm keadaan kurang mampu sehingga terbina kebersamaan diantara masyarakat,” pungkasnya.

Semenyata itu, ibu Martinem saat diwawancara awak media, dengan mata berkaca-kaca mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada pak lurah dan bapak Omry.

“Terimakasih banget sama mereka pak lurah sama bapak Polisi itu.” ujarnya sambil mengusap airmata.

Dilain pihak, Kakam Sinarsari, Sutikno, penggerak kegiatan ini adalah Bhabin dibantu oleh Pamong desa yang ikut serta dalam menyukseskan program ini.

”Masa bhabin kita biarkan kerja sendiri kan aneh, oleh sebab itu saya sebagai kakam dan perangkat kampung secara bergotong royong akan mensukseskan program bedah rumah jilid II ini,” ungkap Sutikno senang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.