Bersama Hayarna Basmin, Kadinkes Luwu Dorong ‘Aksi Bergizi’ di Puskesmas Suli

Luwu, beritaterbit.com – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Hakim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Rosnawary Basir dorong kegiatan Aksi Bergizi yang digelar UPTD Puskesmas Suli di Lapangan Andi Mangngile, Suli pada Jum’at (3/2) pagi.

Aksi Bergizi merupakan upaya strategis pemerintah melalui Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah) pada Remaja Putri serta merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Luwu.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan hadir dalam kegiatan ini. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, baik wanita maupun pria. Kegiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah remaja putri hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Puskesmas Suli, Syahrir dalam sambutannya mengatakan jika adanya kegiatan ini tidak lepas dari dorongan ketua PKK kabupaten Luwu yang konsisten dalam memperjuangkan zero stunting di Kabupaten Luwu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Rosnawary Basir pada kesempatan itu mengingatkan pentingnya seorang gadis remaja mendapatkan suplemen pil penambah darah saat datang bulang.

“Banyak terima kasih atas bantuan dan support ketua PKK. Atas supportnya kegiatan ini bisa kita laksanakan. Pil penambah darah ini penting. Seorang remaja putri dalam siklus mensturasi selama 28, itu berpotensi kekurangan sel darah merah, sehingga disini pentingnya minum tablet penambah darah untuk mencegah remaja putri anemia,” kata Rosnawary.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Suli untuk lebih memperhatikan kesehatan. Pasalnya, bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat jasmani dan rohani.

“Kita berharap stunting di kabupaten Luwu 2024 bisa sirna. Kita harus peduli tentang bangsa kedepan menjadi bangsa yang sehat,” kunci Hayarna.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.