Berikut Desa Wisata di Bengkulu yang Masuk 5 Besar Penilaian Dinas Pariwisata Tahun 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Pada hari ini Selasa, 15 November 2022 sehubungan dengan adanya lomba desa wisata yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata telah dilakukan verifikasi dan visitasi lapangan dari 10 besar saat ini ditetapkan 5 besar desa wista hasil penilaian juri.

Adapun kelima besar desa wisata provinsi Bengkulu adalah desa wisata Batu Ampar terletak di kec. Merigi kab. Kepahiang, desa wisata Air Sempiang berada di Kec. Kabawetan Kab. Kepahiang, desa wisata Sumber Urip berada di Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong, dan desa wista Rama Agung merupakan desa yang terletak di Kec. Kota Arga Makmur kab. Bengkulu Utara dan desa wisata Lubuk Resam, Kec. Puguk, kab. Seluma.

Pemenang lomba desa wisata tingkat provinsi Bengkulu akan diumumkan pada hari ulang tahun provinsi Bengkulu, 18 November 2022 mendatang. Lomba desa wisata ini menjadi upaya untuk meningkatkan sektor wisata yang memberdayakan potensi desa dan masyarakat desa. Nantinya 3 pemenang desa wisata akan bersaing dengan seluruh desa wisata di Indonesia.

“Kalo yang sudah menang nggak boleh ikut lagi, apalagi mereka sudah bersaing di kancah nasional. Seperti desa Panembang juara 2 tingkat provinsi Bengkulu dan 100 besar desa wisata terbaik di Indonesia,” ujar Kepala dinas pariwisata (Kadispar) provinsi Bengkulu Saidirman.

Adapun 10 besar desa wisata peserta lomba tersebut berdasarkan poin terbesar hingga terkecil sementara adalah desa wisata Air Sempiang, desa wisata Batu Ampar, desa wisata Sumber Urip, desa wisata Rama Agung, desa wisata Batu Raja Rejang, desa wisata Air Tenam, desa wisata Kota Baru Santan, desa wisata Batik Betungan, desa wisata Lubuk Resam dan desa wisata Rindu Hati. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.