Berharap Adipura 2019 Ditengah Tumpukan Sampah

Bengkulu Selatan, Beritaterbit.com – Kabupaten Bengkulu Selatan menargetkan di Tahun 2019 raih Piala Adipura. Tampaknya penghargaan keberhasilan serta pengelolaan lingkungan perkotaan ini pupus, bila melihat sampah masih berserakan di beberapa titik kota.

Belum dapat dikonfirmasi pada Dinas Kebersihan Kabupaten, mengapa kebersihan lingkungan hingga kini belum diantisipasi. Di titik pasar saja misalnya, tumpukan sampah masih dibiarkan. Aroma tak sedap menyengat seperti terjadi di  Pasar Kutau, Kelurahan kota Medan, Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan.

Sudah hampir dua pekan sampah dibiarkan bertumpuk di tengah pasar. Banyak keluhan dari konsumen dan produsen yang melintas sembari menutup hidung.

Rasa kurang nyaman ini seperti diungkapkan Yamin (42), pedagang pasar setempat. “Baunya sangat busuk. Padahal tempat saya bejualan tidak jauh dari tumpukan sampah ini,” ujarnya sembari menunjukan lokasi tempatnya berdagang, Minggu (18/11).

Hal serupa dikatakan Gunawan, konsumen yang harus melintas  di dekat sampah. “Tumpukan sampah ini sebenarnya sangat mengganggu. Apalagi sudah berbau,” katanya. (hg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.