Berbagai Elemen Pemuda Sukoharjo Apresiasi Kinerja TNI-Polri di Pospam Lebaran

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Puluhan pemuda perwakilan dari sejumlah elemen memberi kejutan Pospam Lebaran Polres Sukoharjo di Bulakrejo dengan membawa satu gerobak tahu kupat, jamu gendong dan makanan tradisional rengginang pada Rabu (26/4/2023) sore.

Diantara mereka ada yang memakai kostum unik ala superhero Gatotkaca, Srikandi, Batman dan Spiderman. Adapun elemen pemuda itu terdiri dari Solidaritas Masyarakat Sukoharjo (SMS), Relawan Penyuluh Anti Narkoba dan Karang Taruna Desa Bulakrejo.

Dalam aksi kejutan ini, jamu dan rengginang selain dibagikan gratis kepada petugas, juga dibagikan kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Pospam Lebaran Bulakrejo itu.

“Kami membagikan jamu gendong dan rengginang kepada para pemudik yang mulai melakukan perjalanan arus balik. Jamu dan rengginang asli Sukoharjo merupakan minuman kesehatan dan makanan tradisional. Ini maksudnya biar pemudik selalu ingat kampung halaman,” kata koordinator aksi, Agus Widanarko atau Danar.

Adapun tahu kupat yang juga merupakan kuliner tradisional, sengaja diberikan kepada petugas Pospam sebagai tanda ungkapan terima kasih dari masyarakat Sukoharjo.

“Ini sebagai tanda terima kasih dari warga sekitar Pospam dan masyarakat se-Kabupaten Sukoharjo kepada para petugas yang bekerja tanpa mengeluh selama proses arus mudik dan balik berjalan. Mereka memberi rasa aman dan lancar untuk para pemudik,” ujar Danar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang menyambut kedatangan elemen pemuda itu menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan.

“Aksi ini luar biasa, kami bersama teman-teman Pospam meliputi TNI, Polri, Dishub, Kesehatan, KST dan Linmas, semua mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya atas dukungan yang diberikan,” pungkas AKBP Wahyu.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.