“Beras Kandidat” Hebokan Petanang Ilir

LUBUKLINGGAU, beritaterbit.com – Pada saat Kompanye dialogis paslon No 3. Masyarakat sempat mempertanyakan dengan Paslon Riezky masalah beras yang dibagikan dengan masyarakat. Menanggapi hal tersebut Riezky dengan tegas menjawab, bahwa beras tersebut adalah program pemerintah.

“Sepengetahuan saya kalau beras itu adalah program Pemerintah Pusat. Kalau dari paslon saya tidak tahu. Warga jangan mau diintimidasi,” ungkapnya.

Masalah isu terkait beras yang beredar di wilayah RT 4 & 6 cukup menghebohkan, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, tugas RT adalah membantu menjalankan tugas atau penyambung tangan dari Pemerintah, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat serta pendataan kependudukan dan pelayanan administrasi pemerintahan lainnya.

Selain itu juga dalam pemeliharaan keamanan ketertiban dan kerukunan hidup antara warga, pembuatan gagasan dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat Penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya.

“Tapi lain halnya yang terjadi di wilayah RT 4 & 6 atau lebih dikenal lagi Daerah Batu Pepe, berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, bahwa isu di wilayah tersebut ada pembagian beras sebanyak 2,5 Kg per orang, dengan imbalan harus coblos No 2,” ungkap warga berinisial D.

Lanjut D, jika bakal penerima beras tersebut (warga) tidak dapat memastikan pilihannya, maka mereka tidak dapat menerima beras tersebut.

“Saat itu, saya kerumah RT, tiba-tiba RT mengatakan, bagi warga yang sudah dapat hadiah dari kandidat lain, maka ia tidak dapat bagian beras, Karena beras ini dari Kandidat Nomor 2,” ujar warga meniru Percakapan RT.

Lebih lanjut, ia menuturkan, dirinya tidak begitu berharap terkait pembagian beras tersebut.

“Soal beras 2,5 Kg itu, kami tidak dapat tak apa-apa, kami tidak berkecil hati,” ucapnya dengan nada lantang.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.