Bentuk Komitmen Pemerintah Desa Serta Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk Wujudkan Perbaikan Jalan Desa Kampung Baru

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah mencanangkan sejak tahun 2021 lalu, Nganjuk bebas jalan berlubang. Untuk itu pemerintah kabupaten terus melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat khususnya dengan kementerian terkait pembangunan jalan.

Selama ini setidaknya ada puluhan ruas jalan mengalami kerusakan dan berlubang-lubang. Kondisi ini diperparah adanya pembangunan di beberapa proyek pabrik atau industri yang bermuatan material melewati wilayah Kabupaten Nganjuk.

Oleh karena kondisi ini merugikan masyarakat dan menghambat laju perekonomian, Pemkab Nganjuk tak tinggal diam. Di bawah kepemimpinan Plt Bupati Marhaen Djumadi sejak beberapa bulan ini Pemkab Nganjuk melakukan perbaikan jalan.

Sebagian perbaikan jalan sudah rampung, masyarakat pun telah mulai ikut merasakan dampaknya perbaikan jalan rusak tersebut.

Namun untuk mewujudkan visi dan misi Nganjuk Nyawiji, Pemkab Ngajuk terus mencari alternatif guna menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang masih belum selesai.

Seperti dilakukan di Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom, Pemerintah Kabupaten Nganjuk lewat Dinas PUPR Nganjuk telah melakukan perbaikan, pengaspalan secara hotmix yang telah dimulai beberapa hari ini. Awak media beritaterbit.com, Senin (5/12/2022) mengecek ke lokasi perbaikan jalan. Jalan yang mulai diperbaiki ini kurang lebih sekitar 2,5 km yang menghubungkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tanjunganom, Prambon, Ngronggot.

Susilo Dwi Prasetyo, Kepala Desa Kampung Baru terpisah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jalan ini jalan penghubung tiga kecamatan, sejak kurang lebih sekitar 15 tahun baru tersentuh pembangunan akhir tahun ini (2022_red).

“Kami sebagai pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi serta dinas terkait atas responsifnya pembangunan jalan di desa kami sehingga sangat bermanfaat bagi warga kami, bahkan warga yang ada di sekitar Desa Kampung Baru. Mengingat jalan ini jalan utama juga jalan untuk menuju jalur pendidikan serta sektor utama pertanian, mengingat warga kami warga yang hampir semua bertani,” terangnya.

Lanjut Susilo yang akrab disebut Kepala Desa Mandalika ini, nantinya jalan ini tolong agar dijaga dan dirawat bersama karena tanpa rasa gotong royong masyarakat, jalan ini tidak akan bisa awet. Contoh suatu misal ada yang berlubang terkikis air segera mungkin kita lakukan penambalan atau pelaporan ke dinas atau desa agar bisa segera diperbaiki mengingat cuaca kita tidak menentu,” pesannya.

Di lokasi warga Dusun Teleng Desa Kampung Baru, Singgih saat ditemui awak media merasa sangat terbantu dan jalan ini lama dirindukan oleh warga. “Karena jalan serbaguna kami mengucapkan kepada Kepala Desa Kampung Baru, Mas Susilo Dwi Prasetyo atas kerja kerasnya untuk desa juga Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ucapnya.

Terpisah, Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk menyebut, perbaikan jalan ini memang memakai APBD Nganjuk tahun 2022 yang dialokasikan untuk infrastruktur fasilitas umum salah satunya jalan Desa Kampung Baru ini.

Perlu diketahui saat berita ini dimuat progres pengerjaan baru sekitar 40% dan pengerjaan langsung diawasi oleh kepala desa juga warga masyarakat Desa Kampung Baru dengan tujuan agar pengerjaan sesuai dengan harapan.

Nampak juga antusias warga masyarakat dengan memasang banner ucapan untuk pemerintah daerah juga salah satu anggota DPRD Provinsi Ida Bagus Nugroho dari simpatisan partai PDI Perjuangan.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.