Bengkulu Tuan Rumah TTG Nasional Ke-XXI Tahun 2019

Berita Terbit, Bengkulu  –  Provinsi Bengkulu dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional  Ke- XXI Tahun 2019.

Untuk mensukseskan event nasional  ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan persiapan awal, dengan melaksanakan ekspose rencana penyelenggaraan gelar TTG Nasional Ke- XXI Tahun 2019, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur, Selasa (25/09).

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto  saat memimpin rapat mengatakan, perhelatan nasional ini, akan mendatangkan sekitar  6 ribu perwakilan masyarakat Indonesia ke Bumi Rafflesia. Tentunya Bengkulu perlu mempersiapkan sarana transportasi dan fasilitas penginapan yang cukup serta  berkualitas.

Sudah seharusnya event ini dipersiapkan secara matang dan membutuhkan kerjasama semua pihak. Terutama seluruh OPD di jajaran Pemda Provinsi Bengkulu, dibawah komando Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) selaku panitia pelaksana utama.

“Karena nanti terkait misalnya ketersediaan akomodasi hotel dan sebagainya.  Ini perlu berjasama dengan  pihak terkait. Sehingga, apa yang perlu dipersiapkan bisa terencana dengan baik,  menyambut TTG Nasional XXI 2019”, jelas Gotri Suyanto.

Kadis  PMD Provinsi Bengkulu Ali Sadikin mengatakan, terpilihnya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah gelar TTG Nasional XXI 2019, berdasarkan hasil Rakernis, saat pelaksanaan TTG Nasional di Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 2017 lalu. Dimana pada Rakernis tersebut, dua  provinsi lainnya juga mengusulkan menjadi tuan rumah TTG XXI 2019, Provinsi Jawa Barat dan Papua.

“Dari 34 Kadis PMD atau provinsi yang hadir, 22 provinsi yang memberikan dukungan kepada Bengkulu untuk menjadi tuan rumah.  Sebelumnya kami juga telah meminta petunjuk dari Bapak Plt Gubernur”, terang Ali Sadikin.

Agenda itu merupakan  program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Ini merupakan instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

“TTG merupakan salah satu cara atau pendekatan yang ampuh dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa. Kita berharap, sentuhan TTG di Bengkulu mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di tingkat desa”, ujarnya.

Dari hasil rapat Ekspose Rencana Penyelenggaraan Gelar TTG Nasional XXI Tahun 2019 ini, pelaksanaan rencananya akan dipusatkan di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, pada September atau Oktober 2019 mendatang. (gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.