Bekerjasama dengan BAZNas, Kemenag Tanah Datar Serahkan Bantuan Pendidikan kepada 70 Siswa MI

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan pendidikan kepada 70 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan dengan total Rp.28 juta itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, H. Syahrul didampingi Ketua BAZNas Tanah Datar H. Yasmansyah, Kamis (14/10) di Aula Kemenag Tanah Datar.

menyerahkan bantuan tersebut H. Syahrul meminta kepada para penerima zakat untuk bersyukur dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bantuan dari BAZNas Tanah Datar ini dapat kita manfaatkan untuk keperluan pendidikan bagi siswa madrasah tingkat MI di Kabupaten Tanah Datar. Kami berharap agar Baznas Tanah Datar dalam menghimpun dana zakat nantinya akan semakin banyak dari masyarakat dan semakin banyak pula dana tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat Tanah Datar yang kurang mampu,” ungkap H.Syahrul.

H.Syahrul juga berpesan agar Pimpinan/Kepala MI Negeri/Swasta se-Kabupaten Tanah Datar dapat menyampaikan bantuan Baznas tersebut kepada siswanya sehingga bantuan itu dapat mereka manfaatkan untuk keperluan pembelian alat tulis.

Kepada jajaran Kankemenag Tanah Datar “Kepada ASN jajaran Kemenag dan masyarakat Tanah Datar kami harap agar dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNas Tanah Datar. mari kita dukung program-program BAZNas untuk kebaikan masyarakat Luhak Nan Tuo ini”.

H. Yasmansyah dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun ini BAZNas Tanah Datar telah menyediakan dana untuk pendidikan sebanyak Rp 4 milyar termasuk dana untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi bagi mereka yang kurang mampu.

“Bantuan dana pendidikan dari BAZNas Tanah Datar itu juga diberikan kepada siswa Madrasah tingkat Aliyah, SMA/SMK Negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Jadi BAZNas Tanah Datar bertekat menciptakan Lembaga BAZNas yang Aman dari Administrasi, Aman dari Syar’i (Hukum Islam) dan Aman dari NKRI,” jelas Yasmansyah.

Yasmansyah juga sebutkan bahwa BAZNas Tanah Datar juga telah melakukan MoU dengan Rumah Sakit Daerah Ali Hanafiah Batusangkar, jadi tidak ada lagi alasan Rumah Sakit Daerah Ali Hanafiah Batusangkar tidak melayani masyarakat yang kurang mampu untuk berobat, termasuk biaya operasi.

Diakhir acara, dilakukan perpanjangan MoU (Kerjasama) Zakat Muqayyat antara Kemenag dengan BAZNas (Tanah Datar). (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.