Begal Motor Tetangga Hingga Tikam Tembus Paru-Paru, Pelaku: Untuk Foya-Foya

Rejang Lebong, beritaterbit.com – BI (19) warga Desa Duku Ulu, Kecamatan Curup Timur dan FR (17) warga Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong tega menjadikan tetangganya Nurdin (51) seorang tukang ojek yang menuju lanjut usia sebagai sasaran begal yang sudah direncanakan.

“Kejadian terjadi pada hari Selasa (22/11/2022) pada pukul 14.30 WIB di sebuah sawangan Desa Kayu Manis, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Kami menerima laporan pukul 15.00 WIB dan segera meluncur ke TKP,” ungkap Kapolsek Curup, Iptu Singgih Warsito SH pada wartawan (24/11/2022).

Modus kedua pelaku pura-pura menggunakan jasa ojek korban dengan ongkos Rp 35 ribu dari Desa Duku Ulu menuju kebun yang berada di Blok 40, Desa Kayu Manis. Saat melintasi sawangan sebelum masuk Desa Kayu Manis, tiba-tiba FR menodongkan sebilah sajam untuk mengancam korban agar memberikan sepada motor yang sedang dikendarai.

Pelaku menusuk tiga lobang sehingga korban mengalami luka tusuk yang menembus paru-paru dan jantung. Korban berhasil melarikan diri dan mengamankan motor miliknya, korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga yang melihat korban yang berlumuran darah.

“Tidak lebih dari satu jam Kapolsek beserta Unit Reskrim melakukan penyisiran, kedua pelaku berhasil ditemukan dengan petunjuk darah yang berlumuran darah pada pisau. BI seorang residivis memberontak dan mengeluarkan sajam panjang ke aparat, sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur,” lanjut Iptu Singgih.

Barang bukti yang diamankan ada satu unit motor, dua bilah sajam 28 cm dan 43 cm serta baju korban yang berlumuran darah. Kedua pelaku terjerat Pasal 363 Ayat (1), Ayat (2) angka 2e dan 4e serta Pasal 365 Ayat (4) dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Pelaku pertama (BI) merupakan residivis perkara yang sama yaitu pencurian pada tahun 2017, 2018, 2019, dan 2021. Sedangkan pelaku kedua (FR) merupakan anak di bawah umur. BI sejak lama meresahkan warga desanya. Saat ditangkap, warga desanya pun mengapresiasi Polsek Curup.

“FR sedang berada di rumah saya, kemudian kami merencanakan pembegalan dengan masing-masing membawa sajam. Korban lewat kemudian kami meminta untuk diantarkan ke tempat yang melintasi sawangan. Motor yang akan kami ambil rencana akan dijual untuk berfoya-foya,” jelas BI saat diwawancara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.