Baznas Purwakarta Kirim Bantuan Dana dan Sembako Untuk Korban Bencana Alam

Purwakarta, beritaterbit.com – Berkesempatan mendampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau lokasi pasca terjadinya bencana tanah bergerak dan tanah longsor di Kampung Cirangkong, Desa Pasangrahan Kecamatan Tegalwaru pada Selasa, (09/02/2021) kemarin, pada kesempatan itu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta turut memberikan bantuan uang tunai serta sembako untuk kebutuhan medis dan kebutuhan bahan pokok bagi para korban bencana di wilayah tersebut.

Pasca bencana tanah bergerak dan tanah longsor terjadi di wilayah tersebut, dilaporkan ada 11 rumah penduduk setempat hancur, 48 rumah rusak berat, serta 12 rumah penduduk mengalami kerusakan ringan.

Wakil Ketua lll Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Purwakarta, Rika Ristiawati menyebutkan sehari sebelum mendampingi Bupati saat meninjau lokasi, tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) telah datang ke lokasi tersebut untuk melakukan survey lokasi dan survey kebutuhan utama para korban bencana.

“Sementara ini Baznas sudah menyerahkan bantuan uang tunai senilai lima puluh juta rupiah dan sembilan kwintal beras, serta beberapa dus mie instan,” kata Rika, Rabu (10/02/2021).

Rika juga menambahkan, bahwa bantuan yang sudah diberikan kepada para korban bencana tersebut bersumber dari dana zakat, menurutnya para korban bencana disana juga layak untuk menjadi penerima zakat. (Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.