Baznas Provinsi Bengkulu Terima Donasi Mobil Rescue Toyota Hilux dari BPKH

Bengkulu, beritaterbit.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu menerima bantuan mobil rescue berupa Toyota Hillux Single Cabin dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Mobil Toyota Hilux dengan Nopol B 9641 PAM dengan harga kisaran Rp 450 juta ini didatangkan langsung dari Jakarta dan akan dikelola oleh BAZNAS Provinsi Bengkulu untuk membantu aksi respon di kawasan rawan bencana di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Fazrul Hamidy turut menyampaikan terima kasih kepada BPKH atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini akan sangat berarti mengingat Provinsi Bengkulu termasuk daerah rawan bencana, seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada BPKH. Ini adalah amanah. Mobil rescue-nya sangat luar biasa, nilainya juga sangat besar. InsyaAllah bantuan ini akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fazrul, Selasa (16/5).

Ketua Baznas mengatakan, mobil bantuan ini akan membantu BAZNAS meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Dia pun berharap, bantuan ini akan mendorong berbagai pihak untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di Bengkulu sering diterpa berbagai bencana.

“Jadi mobil ini akan sangat membantu apabila ada longsor, ada banjir di Bengkulu, ada kekeringan. Bahkan Bengkulu ada banyak beberapa titik-titik rawan bencana karena kerusakan alam,” katanya lagi.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.