Baznas Bagikan Sembako untuk 175 Pasukan Kuning

BENGKULU, beritaterbit.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan sembako kepada pasukan kuning yakni penyapu jalan dan crew (sopir atau petugas kebersihan lainnya) yang ada di Kota Bengkulu. Pembagian sembako ini dilakukan di Masjid Agung At-taqwa, Selasa (20/2/2018).

Ketua Baznas Kota Bengkulu H. Abdurahman Alkaf mengatakan setidaknya ada sebanyak 175 orang yang menerima sembako dari Baznas. 75 orang dibantu Baznas provinsi dan 100 orang dibantu Baznas kota.

“Baznas Kota Bengkulu dan Baznas Provinsi Bengkulu memang sudah sejak lama ingin memperhatikan para penyapu jalan denhan membagikan sembako,” kata Alkaf.

Sementara itu, H. Muhammad Ihsan Nasution mewakili Baznas Provinsi Bengkulu berharap bantuan zakat ini bisa bermanfaat bagi penerima. Kedepan ia berharap bantuan ini akan terus berlanjut.

“Bapak/ibu ini adalah pahlawan kebersihan, karena sesuai dengan hadits kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabag Kessos Kota Bengkulu Karnadi menerangkan bantuan ini merupakan amanah dari muzakki untuk diserahkan kepada yang berhak menerima. Karena itu, ia berdoa agar harta para pemberi zakat ini menjadi bersih karena telah disalurkan zakatnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami mengucapkan terimakasih kepada Baznas,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain sembako, Baznas juga menyalurkan uang tunai Rp 350 ribu kepada para dhuafa. Beberapa pejabat di Kota Bengkulu seperti Kadishub dan Kadinsos tampak hadir dalam kegiatan ini.(rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.