Bawaslu Kota Mojokerto Gandeng Kelompok Digital dan Awak Media Untuk Awasi Tahapan Pemilu

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota Mojokerto bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto bersinergi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang merupakan program pemberdayaan masyarakat dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto serta influencer dan awak media di Kota Mojokerto.

Dalam acara yang berlangsung di Ballroom Lyyn Hotel di Jalan Empunala Kota Mojokerto pada Jumat (12/5) Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Ulil Abshor menyampaikan betapa pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan setiap tahapan Pemilu.

“Bagaimana peran bawaslu benar-benar bersama rakyat dan pekerja media dan kelompok masyarakat digital ini mengawasi tahapan pemilu tahun 2024. Kalau hanya sekedar mengandalkan medsosnya bawaslu dan panwascam, jumlah Bawaslu dan jumlah Panwascam ini sangat terbatas tentu sangat tidak mampu untuk mengawasi,” kata Ulil.

Lebih lanjut Ulil mengatakan, bahwa dengan sinergi semua pihak pesta demokrasi tahun depan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya optimis bahwa bersama-sama teman-teman media dan kelompok masyarakat digital, kalau kita bersama-sama bergotong royong, Bersatu padu, satu visi untuk menyukseskan pemilu tahu 2024 kita bisa lewati bersama dan menjaga Kota Mojokerto ini dalam pesta demokrasi ini bisa berjalan demokratis, berintegritas dan menghasilkan pemimpin-pemimpin, mengantarkan pemimpin-pemimpin baik DPRD, DPRD Provinsi, DPD maupun DPR RI bahkan calon presiden sesuai dengan harapan masyarakat,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini turut hadir sebagai narasumber Kabid Pelayanan Informasi dan komunikasi Publik Diskominfo Kota Mojokerto Novia Kumala Dewi, Ketua PWI Mojokerto Sholahudin Wijaya, Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Jawa Timur Abdul Quddus Salam serta Komisioner KPID Jawa Timur Afif Amrullah.

Sebagai informasi bagi warga Kota Mojokerto dapat berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu secara digital dengan memanfaatkan “Jarimu Awasi Pemilu” serta dapat memanfaatkan 8 kanal Curhat Ning Ita.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.