Bandara JB Soedirman Purbalingga Segera Beroperasi

PURBALINGGA, Beritaterbit.com – Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga Jawa Tengah, direncanakan akan resmi beroperasi pada 22 April 2021 mendatang, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh PT Angkasa Pura II.

Semoga tidak ada halangan yang berarti, sehingga seluruh masyarakat Purbalingga bisa merasakan keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) yang sesungguhnya.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi seperti dikutip dari purbalinggakab.go.id, Selasa (6/4/2021).

Terkait pembukaan Bandara JBS, Bupati Purbalingga meyakini bahwa keberadaannya pasti akan memberikan dampak positif.

“Dengan berbagai potensi yang luar biasa baik dari Kabupaten Purbalingga dan juga dari kabupaten tetangga, saya yakin, dibukanya bandara JBS ini, akan memberikan dampak positif pada peningkatan perekonomian warga, terutama pada masyarakat yang ada di Jawa Tengah bagian barat dan selatan”, kata Tiwi, sapaan akrab perempuan kelahiran 1987 ini.

Diketahui, pada Kamis (1/4/2021) pagi, sebuah pesawat penumpang tipe ATR 72-600, milik maskapai penerbangan Citilink, berhasil mendarat mulus di landasan pacu Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga.

Pesawat tersebut melakukan penerbangan uji coba (proving fligt) dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, dengan membawa rombongan dari direksi PT Citilink Indonesia, Angkasa Pura II, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, dan tim dari Airnav.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan ekspansi rute, salah satunya ke Purbalingga.

“Hari ini kita melakukan proving flight sekaligus memberi awareness atau menarik perhatian publik bahwa Citilink siap terbang dan masuk ke Purbalingga. Kalau melihat dari traffic analisa geografis kami yakin traffic ini akan tumbuh dan menarik buat transportasi udara,” katanya.

Sebagai penjajakan, lanjut Juliandra, frekuensi awal penerbangan Citilink akan dilakukan sebanyak 1 kali penerbangan pulang-pergi per hari. Saat ini pihaknya belum menentukan harga tiket Halim Perdanakusuma (HLP) – ke Bandara JB Soedirman Enclave Sipil Lanud JB Soedirman (PWL) di Purbalingga. (Purnomo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.