Babinsa Turut Andil Mendukung Pemenuhan Stok Darah PMI Batang

Batang, Beritaterbit.com – Dalam rangka mendukung memenuhi stok darah di PMI Batang, Babinsa Koramil 13/Banyuputih Kodim 0736/Batang Sertu Hasim mengikuti kegiatan donor darah sukarela yang dilaksanakan oleh Puskesmas Banyuputih di Aula Kantor Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa (09/08/22).

Sertu Hasim mewakili Danramil 13/Banyuputih mengatakan. Kegiatan mendonorkan darah selain salah satu kegiatan kemanusiaan untuk membantu orang lain yang menbutuhkan, donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan diri sendiri apabila di lakukan secara rutin minimal 6 bulan sekali, tuturnya.

dr. Julhendro Kepala Puskesmas Banyuputih menambahkan, pasca pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang. Stok darah di PMI (Palang Merah Indomesia) Kabupaten Batang menurun drastis, gimana tidak kita dilarang berkerumun, selalu jaga jarak dan diwajibkan memakai masker kemana-mana, otomatis orang yang mau mendonorkan darah juga berpikir dua kali, takut kalau nanti terkena virus Covid-19.

“Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik, dan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada orang yang membutuhkan transfusi darah,” ungkapnya.

Ia (dr. Julhendro) juga berharap, banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah secara sukarela, agar stok darah di PMI dapat terpenuhi sehingga warga yang membutuhkan tidak kesulitan, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Banyuputih M. Khuzaeni SH, Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito yang diwakili Sertu Hasim, Kapolsek Banyuputih diwakili Aiptu Sutyono, Kepala Puskesmas Banyuputih dr. Julhendro, Kepala KUA Banyuputih H. A.Azmy S.Pd.i dan Koordinator PLKB Kecamatan Banyuputih Drs. Supriyadi. (Nardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.