Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Petani Semprot Hama Keong Mas

Bireuen, beritaterbit.com – Sertu Rudi Saragih Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Swapang membantu petani menyemprot hama keong mas di lahan sawah yang akan ditanamin padi di Desa Blang Mane Dua Meunasah Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, Selasa (31/1/2023).

Babinsa Sertu Rudi Saragih mengatakan, pengendalian hama dengan penyemprotan dilakukan sebagai upaya preventif agar hama tanah pada tanaman padi berumur sebulan tidak bertambah banyak dikarenakan hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.

“Hama berupa ulat dan hama lainnya seperti keong emas dan kutu banyak dijumpai pada saat musim tanam, namun dengan penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan PPL dan didampingi oleh Babinsa masalah tersebut akan teratasi dengan penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya,” ujar Babinsa.

Salah seorang petani mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa yang selalu hadir untuk membantu kami para petani sehingga masalah hama tanaman padi kami bisa teratasi, ucapnya.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.