Babinsa Koramil 09/Samatiga Bersama Bhabinkamtibmas Desa Ujung Nga Salurkan Beras

Aceh Barat, beritaterbit.com – Dampak akibat pandemi Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga menyebabkan dampak ekonomi, guna meringankan beban warga didesa binaannya.

Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat Serda Puguh Purnomo dan Bhabinkamtibmas Polsek Samatiga Bripka Safprijal memberikan bantuan berupa beras untuk warga Desa Ujung Nga, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (30/12/2020).

Babinsa Bhabinkamtibmas dengan didampingi perangkat desa setempat menyalurkan bantuan Beras kepada warga yang tidak mampu yang terdampak pendemi covid-19.

Adapun untuk penerima bantuan diprioritaskan kaum duafa, warga yang terkena PHK dan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menurut Babinsa Koramil 09/Samatiga Serda Puguh, kegiatan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI Bersama Polri ditengah pendemi Covid-19 untuk meringankan beban warga, serta sebagai sarana untuk mendekatkan dan silaturahmi kami dengan warga desa binaan.

Danramil 09/Samatiga Lettu Suna’im saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini menyampaikan bahwa “Hal ini sebagai wujud kepedulian Institusi kami TNI Bersama POLRI terhadap warga yang kurang mampu terutama disaat menghadapi Pandemi wabah Virus Corona yang melanda negara kita, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin silaturahim dan sinergitas dengan warga masyarakat,” ujarnya.

Selain itu juga, mengimbau warganya jangan mudah terpengaruh terhadap informasi hoax yang beredar terkait virus corona. “Silahkan ikuti instruksi dari pemerintah serta apabila ada warga dengan gejala demam, pilek dan sesak napas segera periksakan diri kerumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.