Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah Laksanakan Panen Cabai Bersama Warga Binaannya

Simeulue, beritaterbit.com – Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabai bersama warga binaan yang berada di Desa Lamayang,Kecamatan Simeulue Tengah,Kabupaten Simeulue,Senin (08/06/2020).

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menyampaikan, sebagai Babinsa mereka selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upaya Khusus Swasembada pangan di bidang pertanian.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabai mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” ujar Dandim 0115/Simeulue

Lanjut Dandim 0115/Simeulue, Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0115/Simeulue selalu siap membantu masyarakat binaan.

“saya berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan para Babinsa, tugas Babinsa di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkasnya.

Kegiatan panen cabai kali ini di kebun milik Bapak ismail dan bapak Ali Fahmi dengan luas kebun sekitar ¼ hektar.(Ar/Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.