ASIDEWI Provinsi Bengkulu Dorong Pantai Laguna Dalam Penyediaan Homestay Bagi Wisatawan

Bengkulu, beritaterbit.com – Pantai Laguna Samudera di Desa Merpas Kecamatan Nasal, yang sudah terkenal itu berada di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH.MH mengatakan sangat mendukung bilamana daerah tersebut banyak tersedia Homestay.

Objek wisata Pantai Laguna tersebut sangatlah terkenal dan menjadi primadona bagi warga Provinsi Sumatera Selatan. Pantai Laguna salah satu tujuan berlibur keluarga, instansi maupun wisatawan lokal dan mancanegara. Kamar-kamar penginapan di resort itu setiap akhir pekan selalu penuh. Hanya ada 9 kamar yang tersedia. Dan diharapkan kedepan banyak masyarakat yang membuat Homestay.

“Kita berharap tamu amupun pengunjung yang datang nyaman dan betah disini, terutama bagi yang mau mneginap maka diharapkan masyarakat bisa menyediakan homestay,” ujar Suimi Fales, Jumat (12/8).

Lanjut Suimi, perlu adanya penyediaan homestay yang variatif di desa wisata maupun didekat objek wisata karena sekarang ini keinginan wisatawan untuk tinggal atau menginap di sebuah kamar tidak semuanya sama, misalnya ada yang memilih fasilitas modern, juga ada tradisional.

“Orang asing justru tinggalnya senang yang masih alami, misalnya mereka mandi dengan bisa menimba air dengan tampar maupun pakai bambu, itu justru daya tarik tersendiri,” katanya.

Dikatakan Wan Sui, bila berkaca dari kemajuan wisata saat ini, maka wisatawan banyak memilih homestay dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang berada di destinasi wisata maupun di dekat objek wisata. Peluang ini harus bisa ditangkap oleh masyarakat.

“Caranya tidak perlu modal besar, masyarakat dapat menambah sarana pendukung di sekitar destinasi wisata seperti penginapan atau homestay yang dikelola oleh masyarakat itu sendiri,” tutupnya. (R/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.