ASIDEWI Nilai Potensi Wisata Enggano Perlu Didukung Infrastruktur

Bengkulu, beritaterbit.com – Ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales menilai, untuk memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, masih harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Menurut Wan Sui, melihat potensi yang ada, Enggano ini benar-benar merupakan pulau dengan sejuta pesona. Hanya saja diakui, kondisi infrastruktur masih sangat memprihatinkan, sehingga perlu di dukung infrastruktur.

Kendati demikian ia juga berharap, setelah kunjungan bersama staf khusus Kepresidenan pada Kamis (26/6/2022), dapat menyampaikan agar pemerintah pusat dapat membangun, terutama infrastruktur di Pulau Enggano.

Bahkan jika perlu bisa mengajak Presiden Joko Widodo secara langsung mengunjungi Pulau Enggano yang memiliki sejuta pesono, sekalian mancing ikan.

Dari penuturan Adi Prabowo yang tergabung sebagai Staf Khusus Kepresidenan dan membidangi pembangunan potensi wisata bakal mengidentifikasi potensi-potensi, serta kondisi yang dimiliki Pulau Enggano. Mengingat sejak awal dari laporan potensi dan kondisi Enggano itulah yang menjadi dasar melakukan kunjungan.Dari identifikasi itulah bisa diketahui apa saja yang dibutuhkan Enggano.

“Setelah itu barulah kebutuhan tersebut disampaikan kepada Pak Presiden, agar nantinya dapat diusulkan pembangunan secara lengkap, mulai dari persiapan untuk infrastruktur, termasuk juga kebutuhan dalam persiapan potensi wisatanya,” tutup Wan Sui yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.