Aplikasi Silon Lagi Maintenance, Mempengaruhi Data 4 Balon DPD RI Dapil Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni mengatakan, aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam Maintenance (pemeliharaan) sehingga menyebabkan pada tahapan Verifikasi Administrasi dukungan pemilih bakal calon Anggota DPD RI menjadi berkurang dari total yang ditetapkan sebanyak 2000 pendukung.

“Silon lagi mengalami maintenance artinya dokumen belum bisa diimput, sehingga menyebabkan kurangnya kurangnya dukungan dibawah 2 ribu,” ujar Emex kepada media ini, Selasa (17/1).

Menurut Emex, memang kesalahan itu bukan di Balon, karena sudah masukkan data, bisa jadi memang ada yang tidak terupload datanya ke aplikasi Silon.

Emex pun mengharapkan Aplikasi Silon ini segera normal agar tidak ada pihak yang dirugikan. Gangguan pada sistem aplikasi Silon DPD RI menyebabkan tahapan Verifikasi Administrasi tidak berjalan maksimal.

KPU telah mengumumkan bahwa sebanyak delapan dari total duabelas bakal calon DPD RI daerah pemilihan Bengkulu dinyatakan lulus verifikasi administrasi sedangkan empat orang belum memenuhi syarat.

Delapan orang tersebut adalah Abdul Kharis Ma’mun, Ahmad Kanedi, Andrian Wahyudi, Destita Khairilisani, Edi Agusdin, Imron Rosyadi, Rahiman Dani, dan Sultan Baktiar Najamudin. sedangkan empat orang lainnya adalah Patrice Rio Capella, Def Tri Hardianto, Elisa Ermasari, Leni Haryati John Latief.

“Untuk balon DPD RI yang belum memenuhi syarat tersebut dapat melakukan perbaikan terhitung dari 16 hingga 22 Januari nanti,” jelasnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.