APKLI Perjuangan Bone Berdayakan Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Pelabuhan

Bone, Beritaterbit.comAsosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Perjuangan menggelar pentas bintang kaki lima Indonesia dengan tujuan agar lapak, gerobak dan tenda-tenda bisa kembali bangkit. Peserta dari berbagai daerah ikut dalam event yang digelar sejak Minggu malam 4 Februari 2024 dan akan berakhir pada malam penutupan tanggal 10 Februari 2024.

Melihat kurangnya perhatian pengunjung untuk datang ke lokasi pemulihan ekonomi nasional, titik pertama tahun 2024 masih di lokasi kawasan Pelabuhan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur sejak bulan Desember tahun 2023.

“Panitia menyediakan kupon yang sangat terjangkau hanya Rp 15.000 dapat satu kupon dukungan plus satu paket makan,” ungkap Iwan Hammer Ketua DPD APKLI P Kabupaten Bone juga Ketua DPW APKLI P Sulsel saat dikonfirmasi Selasa, 6 Februari 2024.

Mengantisipasi pasang surutnya pengelolaan pasar malam disiasati oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Perjuangan Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

“Lomba nyanyi mendapat apresiasi dari Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Kecamatan Tanete Riattang Timur,” tutur Rahman (Mamat).

“Event ini cukuplah menghibur karena konsepnya mirip D’Akademi di Indosiar, selain menghidupkan suasana kawasan pelabuhan bajoe juga ikut mendongkrak penjualan para pedagang kaki lima. Karena panitia pelaksana menyiapkan kupon dukungan untuk peserta lomba,” pungkas Rahman Aktivis LSM dan bagian Dewan Pembina APKLI Perjuangan Kabupaten Bone.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.