APKASI AOE 2021, Stand Tanah Datar Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Stand Tanah Datar menjadi salah satu Stand yang menarik untuk dikunjungi dalam acara APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20- 22 Oktober 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).

Momen APKASI AOE 2021 ini pun dimanfaatkan Pemerintah Daera Tanah Datar untuk mempromosikan potensi wisata dan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Datar.

Dengan ornamen-ornamen Minangkabau dan foto-foto objek wisata serta hasil produk olahan makanan khas Tanah Datar, hasil tani seperti Cabe, bawang merah dan hasil tenun seperti Kain Songket dan Batik Tanah Liek yang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk mampir menyaksikan potensi Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra katakan “Kami lebih menitikberatkan pada produk, peluang investasi, dan pariwisata yang bertujuan untuk menggali investasi dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke wilayah Tanah Datar,” kata Bupati, Kamis (21/10), saatmenerima Bupati Buru Selatan , Maluku, Safitri Malik Soulisa.

Eka Putra yang didampingi Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga menyebutkan, ada beberapa produk unggulan yang dimiliki daerah Tanah Datar, antara lain Tenunan Songket dengan ciri khas warna dan motif.

Tenunan Songket Tanah Datar ini memiliki motif dan warna menarik yang ditenun dengan penuh ketelitian dan kesabaran.

Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa mengaku sangat tertarik dan jatuh cinta kepada songket asal Tanah Datar.

“Memakai Songket ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga, berkesan saat di pakai apalagi motif dan kualitasnya bagus. Meski khas Tanah Datar sejatinya songket merupakan pakaian nasional yang cocok dipakai dalam berbagai kegiatan’’ ujarnya.

Safitri Malik pun membeli beberapa Songket Produk Tanah Datar yang ia sukai motif, warna dan coraknya. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.