APD dan Perwakilan Kades Kembali Diundang Pemkab Blitar Dalam Rangka Rakor Bahas Permasalahan Penyaluran Bansos

Blitar, Beritaterbit.com – Rapat koordinasi (Rakor) bersama APD dan Korcam serta perwakilan Kepala Desa kembali diundang oleh Pemkab Blitar yang bertempat di Kantor Pemkab Kanigoro, Rabu (08/07/2020).

Topik pembahasan dalam rakor masih tentang segala hiruk pikuk dan tumpang tindih penyaluran bantuan sosial, dengan tujuannya agar penyaluran bansos bisa optimal dan tepat sasaran.

Dalam hal ini, Wakil Bupati Blitar Marhaenis U. W Sos meminta petugas terkait supaya memperhatikan warganya, terutama yang belum pernah menerima bantuan. Karena berdasarkan informasi, dari sekian banyak bantuan pemerintah masih ditemukan masyarakat luput pendataan petugas dan belum memperoleh bansos.

Marhaenis berharap dengan adanya jaring pengaman sosial tahap 2 ini, masyarakat yang belum terdata oleh pusat maupun provinsi dapat menerima bantuan dari pemerintah daerah.

Sementara Juru bicara perwakilan Kepala Desa, Tugas Nanggolo Yudho ( Bagas) ditemui selepas acara kepada awak media mengatakan, Kami menampung usulan atau unek2 dari seluruh korcam Kepala Desa se-Kabupaten Blitar.

“Teman-teman para kepala desa sudah mencapai titik klimaks, dan jujur saja kepala desa kurang puas tentang pendataan bantuan Covid 19. Dan teman-teman media saya rasa sudah tahu semua permasalahan dan penyebab dari carut marutnya data tersebut. Dari hasil pertemuan tadi, kami akan membahasnya lagi bersama di Kantor Desa Karangsono,” tegas Bagas.

Menurut informasi, Pemkab Blitar akan mulai menyalurkan Bansos tahap 2 pada minggu kedua bulan Juli, bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Corona. Sebanyak 60.976 paket sembako, pada bansos tahap kedua ini. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.