Antusiasme Masyarakat BU Ikuti Vaksinasi Massal Tinggi

ARGA MAKMUR, beritaterbit.com Antusiasme masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Sabtu (26/06/21) sangat tinggi.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 atau di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada dan masyarakat yang hadir lebih dari jatah vaksin yang tersedia.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH saat ditemui awak media usai melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Posko satgas Covid-Kabupaten BU mengatakan, bahwa vaksinasi untuk masyarakat umum ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Dimana target pelaksanaannya seribu orang dalam satu hari.

“Allhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi, sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi masyarakat sudah memadati posko,” ungkap Kapolres BU disela kegiatan vaksinasi massal serentak.

Kapolres BU menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini telah disediakan sebanyak 1.250 dosis vaksin. Sehingga ia pun sangat optimis terhadap target sasaran akan tercapai.

Kepada masyarakat tidak perlu khawatir dengan kekurangan dosis vaksin, karena pihak Kodim 0423/BU juga telah menyiapkan sebanyak 2.600 dosis vaksin. Sehingga semua ini merupakan salah satu upaya bersama dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten BU.

“Bila dilihat dari masyarakat yang datang kita optimis target kita tercapai. Kepada masyarakat umum saya sampaikan bahwa jika ada masyarakat yang belum kebagain vaksinasi pada hari ini, saya meminta masyarakat untuk bersabar karena pelaksanannya menyesuikan dengan stok vaksin yang ada,” pungkas Kapolres BU.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.