Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Tebang Pohon Yang Mengangu Akses Jalan

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan di sertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan personil Babinsa Posramil Kuta blang Kodim 0111/Bireuen Serda Muhamad Darmaya bersama warga melaksanakan  gotong royong penebangan pohon-pohon yang mengganggu akses jalan.


Pelaksanaan gottoy pemukiman warga, bertempat di jalan desa Dayah Panjo Kec. Kuta blang Kab. Bireuen, Jumat (26/11/2021).

Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan di sertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang yang berada di pinggir jalan.

Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong melaksanakan Penebangan pohon-pohon yang mengganggu di pinggir jalan pemukiman warga, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Gotong royong kali ini kita memilih sasaran membersihkan area jalan, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, kita juga menebang pohon yang sudah berumur tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Babinsa.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada ranting-ranting terutama yang dekat dengan jaringan listrik agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong bersama seluruh warga,” terangnya.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana,” pungkasnya. (Rel/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.