Anggota DPR RI Nasdem Nurhadi Selain Beri Bantuan Juga Suport Mental Kepada 11 ODP Di Karangsono

Blitar, Beritaterbit.com – 11 warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 yang ada di rumah Karantina Desa Karangsono, Kabupaten Blitar. Juga mendapat perhatian dan kunjungan dari anggota DPR-RI dari Partai Nasdem perwakilan Jawa Timur, kemarin lewat Kader utusanya, kamis (09/04/2020).

“Selain bantuan yang kami berikan yang tak kalah penting adalah suport moral kepada mereka,” ujar Politisi Nasdem, Nurhadi, kepada awak media.

Kembali Nurhadi mengatakan, akan lebih sulit nantinya meyakinkan masyarakat untuk menerima kembali orang-orang yang menyandang status ODP covid-19. Hal itu muncul karena adanya rasa kecemasan yang berlebihan dimasyarakat.

Anggota DPR-RI dari Nasdem ini, juga memberikan apresiasi, kepada Kepala Desa Karangsono yang serius menangani masalah covid-19 ini dengan menjadikan Desa Sigap Tanggap Covid-19.

“Ini patut di contoh desa-desa lain, dan yang pertama di Jawa Timur menjadi Desa Sigap Tanggap covid-19,” jelas politikus Partai Nasdem Nurhadi.

Nurhadi juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi petunjuk dari pemerintah pusat maupun daerah. Seperti menjaga jarak dan memakai masker, tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan rajin berolah raga, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa virus corona ini disebabkan oleh penularan melalui transmisi antara manusia ke manusia, bukan dari hewan kemanusiaan. Nah, ketika kita kompak dalam hal pencegahan, Insya Allah virus covid-19 ini akan cepat sirna dari bumi Indonesia tercinta ini,” papar Nurhadi.

Sementara itu Kades Karansono Tugas Nanggolo mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga dimana 11 warga yang saat ini berada dirumah Karantina didesanya mendapat perhatian dan kepedulian dari wakil rakyat pusat.
” Saya pribadi, Pemdes dan mewakili masyarakat Karangsono mengucapakan banyak terimakasih banyak, dimana politisi saudara kita dari Nasdem ini berkenan hadir dan berkunjung serta memberikan bantuan dan suport mental kepada 11 warga kami yang saat menjalani massa karantina,dan semoga warga kami dapat segera kembali bermasyarakat lagi tanpa sesuata halangan apapun,” pungkas pria yang akrab disapa Bagas ini.(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.