Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Almarhum Ali Yusuf, Pemimpin yang Peduli Terhadap Kemajuan Masyarakat

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Bak kata Pepatah Harimau Mati Meninggalkan Belang, Gajah Mati Meninggalkan Gading. Meskipun telah tiada nama dan jasa Almarhum Mantan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf akan selalu dikenang dan hidup di sanubari masyarakat Kota Sawahlunto.

Semasa hidupnya Mantan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, hampir separo hidupnya mengabdikan diri untuk kemajuan Kota Sawahlunto. Berbagai organisasi dan partai diikuti. Beliau juga membuka lapangan kerja agar bisa berpartisipasi mengurangi angka pengangguran. Diawali terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Partai Golongan Karya.

Pengalaman berorganisasi dan Partai Politik yang akhirnya mengantarkan Ali Yusuf sebagai Ketua DPRD Kota Sawahlunto. Ali Yusuf terus berbuat dan membuktikan pada masyarakat Sawahlunto bahwa Beliau sangat peduli terhadap kemajuan Kota Sawahlunto kedepannya.

‘’Almarhum akhirnya terpilih menjadi Walikota Sawahlunto berpasangan dengan Ismed. Selama memimpin Sawahlunto Almarhum Ali Yusuf sangat tegas dan disiplin sehingga membuat Beliau sangat ditakuti dan juga tidak disukai sebagian kecil oknum padahal semua yang dilakukan demi Kemajuan Kota Sawahlunto lebih baik lagi’’ ujar Alfi Saputra, S.Kom.

Alfi menambahkan ‘Terbukti banyak pembangunan dilakukan semasa kepemimpinannya,semua kebijakan Walikota sebelumnya terus dilaksanakan dan dijadikan pedoman kebijakan di masa kepemimpinannya’’.

Seminggu sebelum berpulang ke Rahmatullah almarhum Ali Yusuf sempat juga bertukar pikiran dan bercerita banyak tentang usaha perikanan yang digeluti sejak lama. Ali Yusuf juga banyak memberikan petunjuk bagaimana Budi daya ikan yang baik pada Edi Narwin Daulay yang merupakan Kepala Desa Sikalang juga sekaligus Ketua Persatuan Kepala Desa Kota Sawahlunto.

‘’Almarhum Ali Yusuf juga merupakan senior sekaligus Ketua DPC Golkar Kota Sawahlunto yang sangat peduli dengan masyarakat Kota Sawahlunto’’ ujar Edi Narwin Daulay, Ming5gu pagi, 2 Oktober 2020.

Edi Narwin Daulay yang berapa bulan lalu melakukan kunjungan kerja bersama Tim Desa ke lokasi Usaha Budi Daya Kolam Ikan milik Ali Yusuf, mengaku Tim Kerja banyak mendapat pandangan dan ilmu dari mantan orang nomor satu Kota Sawahlunto ini.

Sementara Redi ismed selaku Tokoh Pemuda Kota Sawahlunto sangat memuji kinerja dan pengabdian Ali Yusuf semasa hidupnya.

‘’Jasa dan pengabdian Beliau untuk kemajuan masyarakat Kota Sawahlunto sudah cukup banyak dan Beliau telah membuktikan dedikasinya untuk masyarakat dan Kota Sawahlunto. Semoga amal ibadah dan pengabdian beliau diterima di sisi Allah SWT dan dicatat sebagai amal ibadah’’ pungkas Redi Ismed. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.