Alfan Rianto Muasir Dan Zainal Fanani Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Trenggalek Mendaftar Ke KPU

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek yakni Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dengan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bapaslon menuju ke KPU sekitar pukul 09.30, pada Jum’at (4/9/2020).

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi untuk hari ini telah ada satu pasangan bakal calon yang telah mendaftar yakni Alfan Rianto dan Zaenal Fanani. “Seluruh persyaratan pencalonan telah kita lakukan verifikasi, dan hasilnya memenuhi syarat,” ungkapnya.

Lanjut Gembong, dengan lolosnya verifikasi, pasangan bakal calon layak diberikan tiket untuk melanjutkan proses tes kesehatan di RS Surabaya tanggal 7-8 mendatang, Sedangkan untuk Bapaslon sendiri dalam proses verifikasi diusung dua partai yakni partai PKB dan PKS.

Ditempat yang sama usai pendaftaran, Alfan Rianto Muasir bakal calon Bupati Trenggalek mengatakan bahwa dirinya telah siap berkontestasi, Kesiapan tersebut tentunya dibarengi dengan visi misi untuk mewujudkan masyarakat Trenggalek bangun dan sejahtera.

“Kami (Alfan – Zaenal) resmi diusung oleh PKB dan PKS, dengan tambahan dukungan saya optimis menang,”
Mantan Direktur Operasional Perum Jasa Tirta I yang biasa disapa Mas Totok juga menerangkan dengan merapatnya PKS untuk berkoalisi dan telah memiliki kesepakatan bersama tentunya akan menjadi penyemangat.

Pihaknya dan pasangannya telah berkomitmen bersama partai pengusung untuk mewujudkan Trenggalek bangkit menuju masyarakat sejahtera.

Dengan mendaftar ke KPU di hari pertama ini, menunjukkan bahwa spirit dan motivasi yang tinggi menuju Trenggalek bangkit untuk masyarakat sejahtera, “Saya sendiri telah resmi mengundurkan diri sebagai direksi BUMN sebulan lalu,” ungkapnya.

Kholiq Ketua DPC PKB Trenggalek juga menerangkan bahwa PKB memang memunculkan figur yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, jadi calon ini tidak ketergantungan kepada partai saja.
“Pemilihan Bupati ini merupakan kebutuhan masyarakat, jika partai tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat maka akan percuma,” ujarnya.

Karena demikian, Kholiq menjelaskan bahwa masyarakat saat ini sudah sangat dewasa dalam memilih pemimpin. Sehingga ini merupakan pencarian figur Bupati Trenggalek untuk masyarakat.”Lebih dewasa, arif dan bijaksana menjadi nilai lebih untuk pasangan calon yang kita usung,” pungkasnya.(SG)

1 Komen
  1. khusnul arief berkata

    mas alfan semoga menang….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.