Akses Jalan Masih Tanah, Warga Sukajadi Lubuklinggau Gelar Gotong Royong

Lubuklinggau, Beritaterbit.com – Untuk menciptakan kebersamaan dan menciptakan silaturahmi diantara warga di lingkungan RT 08, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, warga bersama-sama menggelar gotong royong memperbaiki jalan yang luput dari perhatian pemerintah.

Pembersihan jalan dan penimbunan jalan yang masih berbentuk tanah merah tersebut sangat meresahkan warga, sebab, apabila datang hujan sangat susah dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk mengatasi hal tersebut warga berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut dengan gotong royong.

Salah satu warga, Toni, mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah sekian lama tidak diperbaiki.

“Ini Solusi satu-satunya bagi warga yang ada di pingiran Sukajadi. Karena warga menilai dengan gotong royong ini membuat kami kompak di Rt 08,” ungkap Toni.

Sedangkan menurut salah satu tokoh masyarakat, Andi, mengaku bahwa dirinya sangat senang dapat berkerja secara sukarela ikut membantu gelaran tersebut.

“Gotong royong ini, demi menjaga Kekompakan silaturahmi antara warga,
kegiatan tersebut sudah kami lakukan setiap minggu,” jelasnya.

Baik Toni maupun Andi sangat berharap aspirasi masyarakat tersebut diperhatikan oleh walikota terpilih nantinya agar dapat menggolontorkan dana untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga khususnya RT 08, menyampaikan Inspirasinya terkait lokasi gotong royong pada kami, jangan segan kita warga RT 08 untuk bersatu, biar kita kerjakan sama-sama, kami berharap pada paslon walikota siapapun nanti yang terpilih dan di beri amanah masyrakat, tolong perhatikan jalan kami,” harapnya. (Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.