Akibat Membakar Sampah, Rumah Warga Terbakar Di Bagian Atap

Pati, beritaterbit.com – Musibah kebakaran rumah hari ini terjadi di wilyah Kecamatan Dukuhseti, tepatnya di Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Karena membakar sampah, sebuah rumah terbakar di sebagian atapnya. Selasa (10/11/2020).

Kebakaran rumah milik Ngadilah, 72 th, alamat Desa Tegalombo RT 7/2, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Rumah yang terbuat dari kayu berdinding anyaman bambu terbakar disebagian atapnya.

Adapun kronologi kejadian bermula ketika nenek Ngadilah membakar sampah di sekitar rumahnya. Tanpa disadari api bertambah besar dan angin bertiup kencang sehingga api merambat ke atap rumah. Seketika itu pula api membakar kayu penyangga atap yang terbuat dari bambu dan membakar sebagian perabot rumah. Berkat kesigapan warga sekitar api segera dapat dipadamkan sehingga tidak membakar seluruh rumah.

Menurut Serda Jahari selaku Babinsa Desa Tegalombo mengatakan kebakaran ini murni karena kelalaian pemilik rumah yang membakar sampah disekitar rumahnya.
“Kami dari Koramil, Polsek serta tim relawan dan masyarakat setelah mendapatkan laporan segera mengevakuasi tempat kejadian sehingga kebakaran tidak meluas, untuk korban jiwa nihil dan kerugian material belum bisa kami perkirakan,” Ungkap Jahari.

Dengan kejadian ini diharapkan warga semakin peduli dan lebih berhati hati ketika membakar sampah, apalagi dimusim kemarau yang panjang ini. (kmd/m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.