Agus Jaka Camat Terbaik III Sumut Terima Tunggul Dari Gubsu

Asahan, beritaterbit.com – Camat Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting terima tunggul Kecamatan Terbaik III se Sumatera Utara dari Gubernur Sumatera Utara, Rabu (15/1/2020).

Gubsu mengatakan, pemberian pengarhagaan ini guna mendorong camat untuk meningkatkan kinerja. Sekaligus untuk mengevaluasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pemerintah di Kecamatan.

“Camat juga harus mengkoordinasikan tentang ketentraman dan keamanan masyarakat.Karenanya, Camat juga harus tetap berkoordinasi dengan Forkopincam. Selain itu, perlu juga diperhatikan intlektualitas dan kemampuan pemerintahan,” kata Edy Rahmayadi.

Gubsu juga menegaskan, seorang camat harus menguasai bidang tugasnya, termasuk cepat dan cerdas. Selain itu, Camat juga harus reaktif dan responsif, sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Penilaian ini bukan semata mata even perlombaan, tapi untuk memotivasi para camat agar terus menunjukkan kinerja yang berkualitas.Untuk itu,camat harus lebih peka terhadap permasalahan masyarakat,” paparnya.

Adapun juara camat terbaik I yakni Camat Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, juara II yakni Taufik R Lubis (Camat Batang Angkola) Kabupaten Tapsel, terbaik III, Agus Jaka Putra (Kecamatan Kisaran Barat) Kabupaten Asahan. Kemudian harapan I sampai harapan III yakni Kecamatan Sei Rampah (Kab.Serdang Bedagai), Kecamatan Pematang Jaya (Langkat) dan Aek Kwo (Labura).

Melalui pesan Whatapp, Agus Jaka mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan H. Surya BSc, Masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus masyarakat di Kecamatan Kisaran Barat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bupati Asahan H. Surya BSc, Perangkat serta staf Camat Kisaran Barat, para Lurah, Kader PKK, LPM, Karang Taruna, Kader Posyandu, para Kepling dan semua yang membantu, sehingga Kecamatan Kisaran Barat meraih Juara ke III, dengan harapan kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujar Camat yang dikenal akrab dengan masyarakat. (Azhar Nasution)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.