Acara Media Gathering, Cara KPUD Tulungagung Untuk Menyalurkan Informasi ke Masyarakat

Tulungagung, beritaterbit.com – Bertempat di Lotu’s Garden Tulungagung, acara media gathering mengumumkan rencana penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Kamis (24/11/2022).

Dalam acara itu dihadiri anggota komisioner KPUD, pengawas pemilu (panwaslu) serta puluhan pimpinan dari berbagai media, baik cetak, online dan TV.

Divisi Pelaksanaan Teknis KPUD Tulungagung Mohamad Arif M.Pd.I menjelaskan, skema dapil (daerah pemilihan) yang ada di Tulungagung yang nantinya bisa berubah, sekarang ada lima dapil nanti bisa berubah menjadi enam atau tujuh dapil atau tetap lima dapil.

“Yang jelas kalau ada penambahan dapil disitu pasti ada pengurangan jumlah kecamatan di dapil tersebut. Misalnya di dapil empat yang sekarang ada empat kecamatan, kalau nanti ada penambahan dapil itu bisa berkurang menjadi tiga kecamatan, suatu contoh seperti itu,” terangnya.

“Tulungagung itu ada 50 kursi yang menduduki di DPRD, maka dari itu perlu dilakukan penataan dapil sehingga perlu dilakukan pengumuman seperti ini. Dan nanti kalo ada usulan terkait skema dapil dari tokoh masyarakat atau LSM maupun media, dapat disampaikan ke KPUD dan jika memenuhi unsur akan dirubah skema dapilnya,” bebernya.

“Harapan dari KPUD Tulungagung dengan diundangnya media masa ini, dapat membantu menyampaikan informasi ke masyarakat dari tahapan pemilu maupun skema dapil pemilu. Karena dapil dapat berubah, tidak sama dengan dapil sebelumnya,” ungkap Arif. (ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.