Acara Maulid Dan Santuni Anak Yatim Kamis, Ceramah Agama Malam Sabtu, 30 Oktober 2020

Foto : Penceramah Mustaqim Idris Al Bayuni Dari Pidie

Bireuen, Beritaterbit.com – Acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad yang dianggap sebagai peristiwa sakral dan memiliki tempat tersendiri dalam sejarah Islam tahun ini di Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen diperingati Rabu 28 Oktober 2020 sementara ceramah agama dilaksanakan Jumat 30 Oktober 2020 malam Sabtu di halaman Masjid Kemukiman Geudong Bireuen.

Prosesi pelaksanaan kegiatan Maulid sekaligus menyantuni puluhan anak yatim dilanjutkan dengan ceramah agama yang akan diuraikan oleh Mubalig Mustaqim Idris Al Bayuni dari Pidie dan menyantuni anak yatim.

Ketua Panitia Maulid, Teungku Mustafa Ridha menyebutkan, peringatan Maulid Nabi merupakan upaya dan ikhtiar dalam menanamkan kecintaan kepada Rasulullah sekaligus ikhtiar untuk menanamkan kecintaan pada Rasulullah SAW dalam hati kita semua .

Disebutkan, pada acara maulid yang diwarnai dengan santunan anak yatim sebanyak 63 orang dari wilayah Kuta Trieng, Geudong Sago dan Puso Lawah.

Menurut Mustafa tahun ini mengusung tema “Membumikan Keteladanan Rasulullah SAW dengan Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”, dengan tujuan untuk menumbuhkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menumbuhkan kecintaan dan menjadikan suri tauladan dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain itu meningkatkan ukhuwah islamiyah bagi masyarakat Geudong-Geudong agar selalu terjalin dengan erat persatuan dan kesatuan jalinan kasih . Dan mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk memperbaiki diri dan melaksanakan perintah Allah SWT serta menjalankan apa yang sudah disampaikan Nabi Muhammad SAW.(Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.