A. Irwandi Natsir Motivasi Guru Sistem Baruga Kompetensi GTK

Bone, beritaterbit.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Irwandi Natsir hadiri pembukaan Diskusi Publik dan Sistem Baruga Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Kegiatan ini digelar bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Fasilitasi Provinsi Sulsel di Hotel Novena Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (20/03/2023).

H. Muhlis Kabid GTK dan Fasilitasi Disdik Provinsi Sulsel menyebutkan, konsep ini lahir agar guru dan kepala sekolah memiliki kompetensi dan pelatihan berjenjang sehingga kompetensi guru itu meningkat.

Kabid Muhlis menambahkan, kedepannya semua akan terpola dengan sistem Information Technology (IT).

“Sistemnya sudah terbangun maka hari ini kami uji coba untuk melihat hasil dari sistem ini, apakah sistemnya sesuai dengan kepentingan publik yaitu Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas,” ujar H. Muhlis.

Lanjut dikatakan, nanti di sistem semua akan terpola mulai dari kehadiran guru, kesulitan guru, dan prakarya semua akan ada di sistem.

“Semoga setelah kita uji petik sudah ada hasil dan kita akan praktekkan ke kabupaten/kota untuk pengembangan kompetensi guru,” terangnya.

Andi Irwandi Natsir Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sangat merespon beberapa pengembangan pendidikan tersebut dengan alokasi Pokok Pikiran (Pokir) yang dialokasikan untuk pengembangan pendidikan.

“Sehingga daftar kebutuhan sudah bisa diketahui dan tidak perlu lagi berdasarkan expression of like and dislike tapi semua itu diatur oleh sistem,” jelas Irwandi.

“Peluncuran aplikasi oleh GTK terkait pengembangan kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas,” tutupnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.