702 Ekor Sapi di Rejang Lebong Sembuh PMK

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Personil Polres Rejang Lebong yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II terus melaksanakan mapping penyebaran, penanganan dan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak di wilayah Kab. Rejang Lebong.

“Data terakhir yang telah dihimpun hingga saat ini jumlah populasi sapi ternak di wilayah Kab. Rejang Lebong sebanyak 5.370 Ekor. Untuk sapi yang telah terkonfirmasi positif PMK hasil lab sebanyak 3 ekor,” jelas Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Margopo.

Sementara itu untuk suspect PMK diperkirakan sebanyak 1.027 ekor. Namun kabar baik juga datang dari 702 ekor sapi yang telah dinyatakan sembuh serta 311 ekor (sapi 305 ekor, kerbau 6 ekor) masih dalam pengawasan.

“400 dosis vaksin PMK telah digunakan. Penyuntikan telah dilakukan sejak tanggal 28 Juni lalu di 13 desa,” jelasnya.

Hingga saat ini dapat diketahui untuk wilayah zona merah PMK (tidak dapat dilakukan vaksin) yakni Curup Tengah, Curup Utara, Curup Timur, Curup Selatan, Selupu Rejang, dan Bermani Ulu Raya. Sementara utnuk zona hijau berada di Padang Ulak Tanding dan Sindang Dataran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.