7.545 Masyarakat Kecamatan Berbek Menerima Bantuan Beras 10 Kilogram Per KPM

Nganjuk, Beritaterbit.com – Program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan di Kabupaten Nganjuk kembali dilaksanakan, Rabu (17/5/2023). Penyaluran bantuan pangan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Berbek.

Camat Berbek melalui Sekretaris Camat Berbek Imam Baidowi mengatakan, bantuan pangan ini merupakan tahap kedua tahun 2023. Di Kecamatan Berbek sendiri terdapat 19 desa yang pada hari ini mendapatkan jatah bantuan pangan berupa 10 kilogram beras kepada masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Jadi ini merupakan bantuan pangan tahap kedua yaitu berupa 10 kilogram beras untuk satu KK. Hari ini ada 19 desa yang dijadwalkan menerima bantuan mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional (BPN) yang disupply oleh Bulog dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Nganjuk. Dirinya berharap bahwa dengan adanya bantuan dari Pemerintah Nganjuk ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Berbek.

“Totalnya untuk hari ini sebanyak 7.545 KPM yang diterimakan melalui PT Pos. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Berbek,” jelasnya.

Warga hanya membawa identitas diri KTP/elektronik maupun KK (Kartu Keluarga), warga pun mendatangi sesuai undangan yang diterimanya datang ke desa. Seperti yang terlihat di Desa Semare dan Desa Maguan. Jumlah KPM di Desa Semare hari ini sebanyak 210 KPM dan Desa Maguan sebanyak 372 KPM.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.