5 Tips Memilih Meja TV Agar Ruangan Terlihat Lebih Nyaman

Keberadaan televisi atau TV di rumah memang mampu menghidupkan suasana. Akan tetapi, tidak selalu mudah untuk mendekorasi ruangan yang memiliki TV yang saat ini ukurannya tidak lagi kecil. Meja TV merupakan salah satu benda yang dapat kita maksimalkan ketika mendekorasi ruangan dengan televisi yang dapat membantu ruangan anda terlihat jauh lebih nyaman.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih Meja TV sesuai untuk ruangan kamu, apabila Meja TV yang dipilih kurang tepat, seperti bahan dan ukuran yang kurang sesuai dapat mengurangi fungsi gunanya sebagai tempat penyimpanan TV, dan membuat ruangan menjadi kurang enak dipandang.

Selain itupenempatan meja TV yang kurang tepat seperti terlalu rendah ataupun terlalu tinggi akan memberikan efek buruk untuk kesehatan mata kamu, keluarga, dan teman yang berkunjung. Untuk itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memilih meja TV terbaik yang membuat kamu dan keluargamu nyaman.

Yuk, simak pembahasannya dibawah ini, agar ketika kamu tidak keliru saat membeli meja TV baru.

1. Model Minimalis
Kamu dapat memilih meja TV terbaik dengan membeli model minimalis yang akan mempercantik ruangan tentunya kamu harus tetap memperhatikan ketinggiannya agar membuat kamudan keluarga nyaman ketika menonton TV di tumah.
Sesuaikan ketinggian meja TV minimalis dengan kursi, sofa, atau area duduk lainnya yang biasa kamu gunakan ketika menonton TV di rumah. Apabila kamu sulit untuk menentukan posisi tinggi area duduk dan meja TV, kamu bisa berkonsultasi dengan pegawai di toko meja TV yang kamu kunjungi.
2. Pastikan Meja TV Sesuai dengan Ukuran TV Kamu
Selain minimalis, pastikan kamu memilih meja TV yang nyaman serta sesuai dengan ukuran TV yang kamu miliki. Misalnya ukuran TV 40 inci di rumah kamu disesuaikan dengan meja TV kayu 40-50 inci untuk mendapatkan kesan mewah dan suasana teater yang bisa kamu sesuaikan.
Jangan sampai kamu membeli meja yang terlalu kecil karena akan beresiko membuat TV jatuh dari meja TV, dan jangan membeli meja TV yang terlalu besar karena akan mengambil banyak ruangan, dan juga menyisakan banyak ruang di meja TV yang akan menjadi tempat untuk menaruh benda secara asal.
3. Pastikan Meja TV Sesuai dengan Besar Ruangan
Selain menyesuaikan meja TV yang ingin kamu miliki dengan TV yang kamu miliki, kamu juga harus perhatikan ruangan TV di rumah. Ruangan sempit bukan berarti kamu tidak bisa menyimpan TV dengan meja TV di dalamnya. Karena banyak meja TV dapat disesuaikan dengan ruangan.
Selain ukuran yang bisa disesuaikan, model dan motif dan meja TV juga bisa kamu serasikan dengan tema dari ruangan. Jadi, ruangan akan semakin menyenangkan, dan tentunya semakin nyaman dengan adanya TV dan meja TV didalamnya.

4. Sesuaikan Meja TV Pilihan dengan Tema Ruangan

Cara memilih meja TV terbaik berikutnya adalah dengan menyesuaikan meja TV mengikuti tema ruangan tersebut, karena saat ini meja TV memiliki banyak jenis dan terbuat dari beragam material.
Contohnya apabila kamu menggunakan tema industrial kamu bisa menggunakan meja TV yang terbuat dari besi, dan jika kamu menggunakan tema jadul kamu bisa menggunakan meja TV yang terbuat dari material kayu dengan warna coklat pohon yang cantik, atau memilih meja TV minimalis modern.
5. Meja TV dengan Tempat Kabel Agar Lebih Nyaman dan Rapi
Pastikan meja TV yang akan kamu beli memiliki tempat kabel. Agar kabel dari TV atau peralatan lain tidak akan berserakan dimana-mana yang menyebabkan ruangan menjadi tidak cantik dan mengurangi keindahan tema ruangan yang sudah kamu buat dengan maksimal.
Selain itu kamu juga perlu memastikan meja tersebut memiliki kualitas yang baik agar meja TV dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Untuk mendapatkan meja TV dengan kualitas terbaik bisa kamu dapatkan di IKEA. IKEA menyediakan banyak model dan jenis meja TV yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Kamu juga dapat mengunjungi toko IKEA terdekat yang bisa kamu temukan di kota-kota besar atau bisa kamu beli secara online.
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.