5 Tips Lindungi Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi Covid-19

Beritaterbit.com – Hallo Sobat Polri. Masalah kesehatan mental atau kejiwaan menjadi salah satu dampak merugikan dari pandemi Covid 19.

Seperti yang kita rasakan saat ini, masa pandemi Covid-19 telah memasuki tahun kedua bagi masyarakat di seluruh dunia dan yang pastinya dialami juga di Indonesia. Hal ini tentunya membuat bosan masyarakat karena tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Selain itu, ada juga dari kita yang harus kehilangan orang yang kita sayangi baik itu keluarga, teman, atau hanya orang yang kita kenal dari jauh.

Memang berat untuk menerima kenyataan akibat dari pandemi ini. Tekanan dalam diri tentunya menjadi beban tersendiri. Namun Untuk menjaga kesehatan mental diri sendiri kita bisa melakukan beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan mental, sehingga kesehatan fisik juga terjaga dan begitu juga sebaliknya.

Berikut 5 tips yang bisa dilakukan untuk melindungi kesehatan di masa pandemi Covid-19 :

1. Berbincang-bincang via aplikasi atau lakukan panggilan video dengan teman-teman dan keluarga agar tetap terhubung
2. Batasi berapa banyak berita dan konten media sosial yang dikonsumsi setiap hari
3. Berolahraga atau meditasi dirumah.
4. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
5. Istirahat yang cukup.

Men Sana In Corpore Sano! Ingatlah, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Jangan lengah dalam masa pandemi ini, walau kita belum mengetahui sampai kapan pandemi ini dapat berlalu.

Tetap terapkan disiplin protokol kesehatan, segera dapatkan Vaksinasi Covid-19 bagi yang belum menerimanya, dan dukung upaya 3T (Tes, Telusur, Tindaklanjut) yang menjadi ikhtiar kita bersama. Pada akhirnya, kita kuatkan keamanan, keimanan, dan ke-imun-an kita agar terhindar dari penularan Covid-19.

sumber : p2ptm.kemkes.go.id, tribratanews.bengkulu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.