5 Tahun Pimpin Kota Mojokerto, Ning Ita Berhasil Bawa Perubahan Kota

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Selama lima tahun memimpin Kota Mojokerto, Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto telah banyak menorehkan berbagai perubahan dan kemajuan disegala bidang, yakni pendidikan, kesehatan, indeks pembangunan manusia, sarana dan prasarana serta penghargaan.

Keberhasilan seluruh capaian dan pembangunan Pemkot Mojokerto baik fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM) berkat sinergi kolaborasi, gotong royong serta keguyuban seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat kota Mojokerto

Sektor kesehatan, tahun 2018 Ning Ita berhasil mencatatkan sarana kesehatan sebanyak 236 meliputi Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Puskesmas Keliling, Apotik, dan Posyandu. Dan pemkot Mojokerto memberikan jaminan kesehatan gratis bagi Warga kota Mojokerto.

Sementara didang pendidikan, Pemkot Mojokerto memberikan pendidikan gratis bagi siswa-siswi jenjang SD dan SMP, serta memberi bantuan seragam dan sepatu gratis bagi pelajar warga Kota Mojokerto.

Sedangkan sektor perekonomi, Ning Ita juga sukses menjalankan program inkubasi wirausaha sebanyak 1336, dan juga mengadakan program inkubasi koperasi, ada puluhan koperasi di Kota Mojokerto sebagai pilot project.

Berbagai penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kota Mojokerto selama di pimpin Ning Ita, diantaranya adalah Indeks Pembangunan Statistik Dinilai Baik, yakni Penghargaan Anindhita Wistara Data, dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023 dengan Indeks Pembangunan Predikat Baik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Dan perlu diketahui, selama menjabat sebagai walikota, Ning Ita berhasil membuat berbagai pelayanan dan pencapaian penghargaan, diantaranya adalah, 20 Inovasi Pelayanan Publik, 132 Penghargaan , Pembangunan 21 Sarana Publik, Program 5 Gratis untuk siswa TK, SD dan SMP, Pelayanan RSUD Gedung One Stop Service, PSC, Poli Eksekutif, Gayatri Aplikasi Kesehatan Terintegrasi, 1336 Inkubasi Wirausaha dan Penurunan Angka Stunting Tahun 2019 – 2023 dari 9,04 menjadi 2,26.

Dan pada tahun 2022 lalu berhasil meraih predikat sebagai Kota Terinovatif dalam IGA 2022. Inovasi dan prestasi yang sudah ada membuktikan bahwa Kota Mojokerto mampu bersaing di tingkat nasional.

Selama 5 tahun, dalam pembangunan di Kota Mojokerto, Ning Ita, Wali Kota perempuan pertama kali di Kota Mojokerto ini, selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.(Adv)
Penulis : Ariyanto

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.